FGD Penyusunan Strategi Pendanaan dan Sumber-sumber Pendanaan Program Peningkatan Kapasitas Berkelan

Senin, 18 Juli 2011 09:47:35 - oleh : suharsiwi

Sejumlah pejabat Pemda Sragen sedang melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Kamis (9/6) di Ruang Rapat Bappedsa Sragen. Kegiatan ini merupakan tahapan kegiatan penyusunan strategi pendanaan dan penyusunan sumber-sumber pendanaan program peningkatan kapasitas berkelanjutan.

Sragen-Proyek Peningkatn Kapasitas Berkelanjutan atau SCBD bersama dengan Bappeda Sragen mengadakan kegiatan FGD pada hari Kamis (9/6). Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dalam menyusun strategi pendanaan dan penyusunan sumber-sumber pendanaan program kapasitas berkelanjutan.

Kegiatan FDG tersebut melibatkan sejumlah pejabat daerah dilingkungan Pemda Sragen. Fokus utama kegiatan yang dimoderatori oleh Dr. Bambang Ismanto, M.Si adalah mengidentifikasi anggaran-anggaran yang digunakan untuk meningkatkan program peningkatan kapasitas berkelanjutan dimasing-masing satker seperti kegiatan diklat, melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya dan program-program lain yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas aparat.

Dalam kesempatan tersebut peserta FGD juga menyampaikan sumber-sumber pendanaan serta perencanaankedepan dimasing-masing satker. Dari kegiatan FGD tersebut disimpulkan bahwa masih diperlukan program secara khusus untuk meningkatkan kapasitas aparat karena program-program yang sudah berlangsung sebelumnya masih bersifat pasif.

Penyusunan Strategi Pendanaan dan Sumber-sumber Pendanaan Program Peningkatan Kapasitas Berkelanjutan ini juga melibatkan Prof. Dr. Sony Heru Priyanto, M.M dan Dr. Lasmono Tri Sunaryanto, M.Sc sebagai tim ahli.

 

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita" Lainnya