FGD Profil Gender dan Anak Kabupaten Sragen

Kamis, 24 Maret 2011 14:46:10 - oleh : suharsiwi

Sejumlah peserta perwakilan SKPD Kabupaten Sragen melakukan FGD membahas masalah dan strategi program gender dan anak Kabupaten Sragen di Ruang Sukowati Sekda Kabupaten Sragen (22/03/11).

Sragen-Penyusunanbuku Profil Gender dan Anak Kabupaten Sragen telah sampai pada tahap FocusGroup Discussion (FGD). Senin (22/03/11) telah berlangsung kegiatan WorkshopProfil dan Rencana Aksi Program Gender dan Anak Kabupaten Sragen Tahun2006-2010 di Ruang Sukowati Sekda Kabupaten Sragen. Kegiatan utama workshop iniadalah FGD antar SKPD Kabupaten Sragen terkait masalah gender dan anak untukmembahas masalah dan strategi program gender dan anak di Kabupaten Sragen.

Peserta berperan aktif dalamFGD penyusunan Profil Gender dan Anak ini karena akan digunakan sebagai pedomandalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program pembangunan responsifgender dan anak  Kabupaten Sragen untuklima tahun kedepan, sebagaimana diungkapkan Rina Wijaya SP, MTselaku Kepala Bagian PemberdayaanPerempuan Setda Sragen.

Acara yangdiselenggarakan SCBD Sragen dengan Bagian Pemberdayaan Perempuan SetdaKabupaten Sragen ini diikuti sebanyak 25 peserta yang terbentuk menjadi limakelompok. Masing-masing kelompok merumuskan  profil, masalah utama hingga upaya &rekomendasi isu gender dan anak di satuan kerja atau bidang .

Darihasil FGD tersebut telah dihasilkan draft profil gender dan anak, rumusanmasalah utama gender dan anak, serta strategi program gender dan anak dikabupaten Sragen dalam bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi ketenagakerjaan,politik dan pengambilan keputusan, hukum dan social budaya dan perlindunganperempuan dan anak tahun 2011-2015.

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita" Lainnya